Cara Berhenti Merokok Secara Perlahan

Selamat sore kawan kawan,berjumpa lagi bersama sang admin yang lagi mau share share pangalaman di sore hari ini.
Sebelumnya bagi kalian yang perokok atau tidak ya moga di baca ajah dulu ini postingan, siapa tau bermanfaat hihi ...









 Pada postingan ini saya akan membahas tentang " Cara Berhenti Merokok Secara Perlahan " bagaimana ? kok bisa ?

Sebenarnya cara berhenti merokok itu mudah kalau ada niat dan benar benar mau berhenti merokok, saya dulu perokok berat, saya mulai merokok waktu itu pada SMP kelas 3,waduh ? kacau ya adminya wkwk...

Tapi engga lama saya,merasakan nikmatnya begitu merokok,saya punya teman dulu senior saya si.
Dia kita sebut saya si Cowo, haha maaf saya sensor namanya karena, saya tidak mau menyebutkan namanya seseorang, si Cowo ini perkok aktif, udah gitu dia perokok berat.Dia mulai merokok sejak kelas 1 SMP, Wow ? bayangkan klo merokok dari kelas 1 SMP sampai kuliah semester 6 ? udah berapa batang dia hirup udara kotor tersebut ..???
Si Cowo ini teman saya lah,dia menderita penyakit radang awalnya, tapi setelah di cek kok lama lama di tengorokan bagian dalam dia berlendir berwarna hijau, setelah di perikas ke dokter katanya si Cowo ini kebanyakan merokok, sehari dia bisa menghisap 2 bungkus dalam 1 hari, waduh banyakan uangnya klo di tabung dari dulu mungkin dia bisa beli rumah di Pondok Indah ?? gimane tuh kerenkan ? hihi ...

Langsung ajah nih ke TKP dari cara memberhentikan merokok secara perlahan...

  • Hindari teman yang biasa suka merokok dari samping anda
Kenapa ??
  Karena orang yang sudah berhenti merokok bila terkena asap rokok ( Perokok Pasif ), Itu lebih berbahaya dari orang yang merokok ( Perokok Aktif), Karen asap yang di keluarkan dari teman samping kita yg lagi merokok itu kita kehirup, jadi lebih baik sedikit menjauh dari asapnya hehe , tapi jangan terlalu jauh, nanti bisa menimbulkan kemusuhan hihi.

  • Kurangi merokok dalam 1 hari
Misalnya, yang biasanya ngerokok sehari 1 bungkus di kurangin 1 hari 1x atau mungkin abis makan ajah merokoknya, nah dari situ kita bisa mengkurangkan merokoknya, jadi lama kelamaan bisa berhenti merokok, insya allah bisa deh hehe ..

  • Bila merasakan pahit di lidah, biasakan mengemut perment 
Kenapa ??
  Klo orang yang biasanya merasakan pahit kan bawanya pengen merokok, nah lebih baik membeli perment, klo bisa sih di persediakan perment di kantong celana anda, mendingan menghisap perment dari pada menghisap rokok, yah kalian tau lah, terutama para lelaki, wanita tidak semua menyukai tipe pria yang suka merokok loh hihi, jadi klo mau mendekat dengan wanita bisakan wangi .... xD

  • Merasa kurang enak di tenggorokan saat menghisap rokok
Jika merasakan kurang enak di bagian tenggorokan, biasakan berhenti sejenak, kalau bisa dari situ sudah bisa merasakan bagamana kurangnya enak di bagian kerongkongan saat merokok, mungkin itu bisa menimbulkan penyakit yang lebih dari itu.


Nah itu mungkin bisa sedikit saya share ke kalian, ya walaupun tidak banyak setidaknya ini pengalaman yang pernah saya alamin, insya allah bermanfaat untuk kalian.
Bagi yang mau menambahkan postingan ini,silahkan komentar di bawah postingan ini, nanti akan saya tambahkan komentar kalian di postingan saya kali.

Contoh kalau mau ngasih komentar bila ingin saya masukan kedalam postingan saya kali ini :

 Dengan format

      #NamaLengkap
      #Isi Komentar anda

Sekian dari postingan saya ini, dan terima kasih telah membaca ...

Semoga Bermanfaat Bagi Kita Semua.

0 comments:

;