Ini Malamar Perkerjaan, Bukan Melamar Perempuan

Selamat malam para pembaca pengalaman di blog saya yang ngaur dan kocak ini. Haha bercanda bro cuma iseng dan hanya mencari sensasi saja. Nah ini saya mau share pengalaman saya pada saat Melamar Perkerjan, jangan samakan ini dengan melamar seorang perempuan yah. Langsung ajah Cekidot.


Pada saat saya setelah lulus sekolah itu, saya punya niatan kerja untuk memenuhi kebutuhan saya, sebenarnya sih bapak saya tidak mengizinkan saya berkerja dulu sebelum saya mendapatkan Sarjana S1. Karna bapak saya mau melihat anak saya mempunya jabatan yang lebih tinggi dan mendapatkan penghasilan / gaji yang diatas UMR ( Upah Minimum Regional ). Ini pengalaman saya saat melamar kerja dan saya di interview, kalo kalian mau melamar suatu perkerjaan siapkan seperti ini :
  • CV ( CURICULUM VITAE ) 
  • Sepatu Kerja ( Sepatu Pantopel, kalau bisa yang mengkilau warna hitam )
  • Pakaian Layak Orang Kerja ( Pake Kemeja , Dasi , Dan Pakaian Celana Panjang Bahan )
  • Celana Bahan Kerja ( Klo yang celana bahanya udah di siapkam kantor , tidak usah membeli celana bahan kerja lain. Dan warna pun kalau bisa warna hitam, biru, dan abu abu )
  • Dasi Panjang ( Jangan sekali kali ketempat kerja pakai dasi Pramuka atau dasi sekolah yah, dasi layaknya orang kerja dan panjang )
  • Rambut Rapi ( Rambut harus pendek, tidak boleh panjang seperti pemain musik Avenged Sevenfold ) 

Ya cuma segitu yang saya bisa berikan ,mungkin nanti kalian kalau ada yang mau tambahkan silahkan komentar di postingan saya kali ini.

Nah itu beda kan sama Ngelamar seorang Perempuan ? oke deh cukup sekian dari saya hihi

Semoga Bermanfaat ...




0 comments:

;