Memodifikasi Motor Agar Tidak Cepat Rusak

Hellow kawan kawan, kali ini saya posting lagi nih, hari ini lumayan 3 pengalaman yang bisa saya berikan ke kalian semua. Pengalaman kali ini tentang memodifikasi motor kesukaan anda, langsung sama di baca dengan baik yoo..








Kebetulan saya juga memodifikasi motor saya, walaupun Low Budget ( Uang Tiris, klo kata anak gaoel ) , ya seadanya ajah di modifnya misalkan seperti ganti shock, Ban kecil, dan knalpot itu mungkin masih sederhana, tapi yang mau saya share ini bukan jenis jenis shok, ban dan knalpot.
Saya mau share tentang cara Memodifikasi Motor Agar Tidak Cepat Rusak.

  1.Jika kalian mau motor kalian awet, jangan sekali sekali mengotak antik mesin motor di bagian dalem dekat piston, sering kita bilang Bor Up ( Menaikan Kinerja Motor Melebihi Standart ), terkadang orang balap liar sering mengotak ngatik mesin, klo mesin pernah di otak atik, itu mungkin tidak akan bertahan lama, maaf nih sebelumnya , jika anda tidak mempunyai banyak uang, dan mesin tersebut tidak cepat di tangani, mungkin motor anda akan mati total , alias turun mesin, Kenapa ?
Kita tidak tau sampai kapan mesin motor kita bertahan bisa lama, apa lagi mesin sudah di bor up, dan sering kita pakai buat, sekolah, kerja, nganter emak ke pasar, kan kita gatau kapan itu bisa rusaknya ???

Makanya dari itu ini tips dari saya agar memodifikasi motor tidak cepat rusak :

  • Menganti Shock dengan kesukaan warna.
  • Monel monel ( Baut atau penutup ) klo masih binggung cari di google yak .... xD.
  • Knalpot ,tapi boleh juga tidak di ganti , mungkin ada tidak suka dengan suara suara knalpot bising.
  • Menganti handel Rem Motor untuk berbagai warna, untuk matic maupun manual , cuma klo manual rem belakang di bagian kaki, masa mau pake handel xD haha, canda guys.
  • Skotlate bagian body motor, ya tentu kita terkadang suka dengan adanya gambar maupun motif motif di motor kita, tapi inget !! klo kalian mau skotlate full body, anda harus menyiapkan uang untuk menganti STNK anda, kenapa ??? tau kan klo ketilang gimana urusanya ? :D.
  • Disk Brake ( Chakram Depan / Belakang ) itu juga bagus menurut saya, karna lagi ngetrend saat ini adalahnya Disk Brake dari Ninja ( Kawasaki ).
  • Pemasangan Kopling perlu ??? , Mungkin yang motornya manual bebek yang belum ada kopling bisa menambahkan, tapi inget kawan, kalau kalian jual motor kalian itu orang jarang yang minat motor bekas oprekan ( Modifan ) kalian, kecuali orang gemar modif motor, mungkin mereka akan berniat mengeluarkan uang, untuk membeli motor tersebut.
  • Kopling juga menyambungkan ke mesin bagian samping, jadi berfikir dulu sebelum memasang kopling untuk motor kalian.
Mungkin itu postingan dari saya kali ini ...
Jika ada yang berminat untuk menambahkan silankan komentar di postingan ini , dengan format :

  #Nama Lengkap
  #Isi Komentar Anda

Sekian Terima Kasih, Semoga Bermanfaat...

0 comments:

;